by

Presiden Mengeluh Banyak Proyek Hantu, Padahal Presiden Masih Dia

Bintang Muda Indonesia, menilai pernyataan pernyataaan Presiden Joko Widodo, tentang kesenjangan antara pembangunan di tingkat pusat dan daerah yang saat ini masih terjadi. Menurut Dia, hal ini terjadi lantaran kualitas perencanaan yang perlu ditingkatkan dan juga tolak ukur keberhasilan program yang belum jelas.

“Ada Waduk Tapi Tak ada Irigasi, ada pelabuhan tapi tak ada akses jalan, ini apa-apaan”

Seharusnya Kritik atau kalimat diatas kita dengar dari mulut politisi yang kritis, tapi ini justru terdengar dari mulut Presiden.

“Ini aneh karena masak Presiden Mengkritik Presiden, jangan-jangan Jokowi merasa bukan dia presidennya” ujar Farkhan.

Alasan pembangunan tidak sesuai karena data di daerah yang diberikan salah dan juga keliru, kalau serius membenahi, seharusnya Presiden bisa menyuruh aparat menangkap pihak yang memberi informasi keliru dan mengusut berapa fee yang diterima akibat proyek insfrastruktur tak jelas itu.

“Kalau sekedar mengeluh, itu bukan wajah yang meyakinkan dalam memimpin, melainkan wajah yang tak mampu meyakinkan dalam mengeksekusi agendanya” ujar Farkhan.

Keluhan pun kalau betul bukan pencitraan cukup disampaikan di rapat dengan menteri terkait dan segera mengambil langkah-langkah hukum pada orang-orang yang tak manusiawi bermain diproyek insfrastruktur.

“BMI dengan tegas menolak kekonyolan membangun negara, penjajah saja kalau membangun penuh perencanaan matang seperti rel kereta api dan sebagainya, ini negara dengan akal merdeka, tapi yang dipakai akal bulus menyedot uang rakyat yang perencanaan pembangunannya berdasarkan yang penting masuk ke rekeningnya berapa”ujar Farkhan.

Farkhan meminta KPK mengusut tuntas bandit – bandit proyek insfrastruktur.
“Kami khawatir Presiden mendiamkan tanpa tindak lanjut, ini cuma kritik pencitraan karena track record Presiden terlalu banyak bicara masalah tapi solusinya entah ke laut cina atau ke bengkel esemka” sindir Farkhan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed