by

Profesor Peternak Kebencian

Professor adalah jabatan akademik tertinggi dalam bidang akademik dan harus melalui suatu proses pendidikan yang panjang untuk meraih gelar tertinggi tersebut, seorang Profesor juga harus mempunyai track record yang baik dalam publikasi dan kajian ilmiah.

Ditengah-tengah bangsa Indonesia yang sedang banyak mengalamin persoalan bangsa, mulai dari wabah covid-19 beserta dampaknya kepada ekonomi dan masyakat, bencana alam dan duka jatuhnya pesawat Sriwijaya Air yang menelan banyak jiwa, seorang Profesor perternakan hewan, Universitas Sumatera Utara Prof. Yusuf Leonard Genuk mengeluarkan pernyataan yang membuat gaduh, sangat tidak mendidik dan tidak pantas kepada Presiden Ke – 6 Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) putra sulung dari Bapak SBY di akun media twitternya, hal ini sangat tidak mencerminkan keilmuan yang disandang seorang profesor dan sangat memalukan civitas akademiknya berada.

Profesor tidak hanya menjadi panutan dalam bidang keilmuan bagi peserta didiknya dan masyarakat, tetapi juga panutan dalam hal perilaku, tindakan dan tutur bahasanya. Pernyataan seorang profesor merupakan cerminan dari sebuah kampus yang cukup memiliki predikat baik di Indonesia.

Oleh :

Pangihutan B. Haloho, SH (Pengurus DPN BMI, Advokat, Pegiat Sosial)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed