by

Sambut Gembira Penolakan Kemenkumham, DPN BMI Fokus Perkuat Demokrat

Banjarmasin – Pemerintah melalui Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) memutuskan menolak kepengurusan Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang.

Keputusan itu dibacakan sendiri oleh Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly. “Permohonan pengesahan Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang ditolak,” kata Yasonna dalam konferensi pers virtual di kantor Polhukam, Rabu (31/3/2021

Tentunya penolakan Kemenkumham ini disambut gembira seluruh kader Partai Demokrat, tak terkecuali sayap partainya seperti Bintang Muda Indonesia (BMI).

Ucapan puji syukur atas penolakan itu disampaikan Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pengurus Nasional (DPN) BMI, Sri Nurnaningsih.

Politisi yang akrab disapa Princes Ririe ini, memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap pemerintah dalam hal ini Kemenkuham atas keputusannya. Sebab, pemerintah masih bisa membedakan hitam dan putih, benar dan salah.

“KLB ini memang salah, Inkonstitusional dan jelas melanggar AD/ART Partai Demokrat yang dipimpin AHY,” ucap Sri Nurnaningsih.

Mantan anggota DPRD Kota Banjarmasin dua periode ini juga mengagumi sosok AHY. Dimana, dengan besar hati membuka pintu maaf selebar-lebarnya untuk Moldoko CS, dengan kejadian ini mantan jendral ini segera insaf dan bertaubat sebelum maut menjemput.

“Kebesaran hati AHY memberikan maaf kepada pihak yang ingin melengserkannya sebagai ketua umum yang sah, menambah kekaguman kami sebagai kader Demokrat kepada sosok beliau,” sebutnya.

Tentunya Sri berharap dengan adanya penolakan Kemenkumham ini, berakhir pula masalah KLB dan drama kudeta. Pihak pihak yang selama ini punya pikiran jahat memecah belah Demokrat, segera sadar dan insaf.

Pihaknya pun memastikan kembali menjalankan sejumlah program kerja sebagai upaya memperkuat partai Demokrat, terutama upaya menghantarkan AHY sebagai presiden 2024 mendatang.

“Dengan usainya masalah KLB, Demokrat dan BMI kembali fokus kepada rakyat, berkoalisi dengan rakyat, karena perjuangan Demokrat adalah harapan rakyat, sebagai mana tagline “BMI untuk AHY 2024,” tegasnya.

Sumber: https://publica.id/sambut-gembira-penolakan-kemenkumham-dpn-bmi-fokus-perkuat-demokrat/

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed