by

SAMBUTAN AHY PADA MUSDA V DPD PARTAI DEMOKRAT PROVINSI BENGKULU

JAKARTA – Acara musda ini di mulai  oleh Ketua DPD PD Provinsi Bengkulu H. Edison Simbolon, dimana beliau memberikan laporan kepada Ketua Umum DPP PD mas AHY bahwa DPD Bengkulu dari awal selalu kompak dan solid serta tegak lurus dan loyal kepada mas AHY selaku ketua umum DPP Partai Demokrat.

Kegiatan ini di hadiri oleh seluruh pengurus DPD PD Bengkulu, seluruh DPC PD se provinsi Bengkulu, serta Ketua Umum (Agus Harimuri Yudhoyono) dan Sekjend DPP Partai Demokrat (Teuku Riefky Harsya), serta Kepala BPOKK DPP PD Dr. Ir. H.E Herman Khaeron M.Si melalui zoom meeting.

“Mari kita jaga kondisifitas pelaksanaan musda ini secara tertib, lancar, aman, dan legitimit tentunya mengikuti tahapan-tahapan yang sudah di atur, baik di dalam AD/ART PD Tahun 2020 Peraturan Organisasi 02 Tahun 2021 dan peraturan-peraturan turunan lainnya, ada petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis.” Ungkap Kepala BPOKK DPP PD.

“Terakhir, mudah-mudahan kita dapat mencapai tujuan bersama prinsip pelaksanaan kegiatan MUSDA yaitu konsolidasi harmonisasi. Mengkonsolidasikan seluruh elemen yang ada di Provinsi Bengkulu pada setiap tingkatan untuk bisa menyatukan kembali, mengkonsolidasikan dan mengharmonisasikan, dan kita harapkan ini juga mejadi ajang rekonseliasi.” Ujar Kepala BPOKK DPP PD di akhir sambutannya.

Selanjutnya sambutan dari Ketua Umum AHY dimana beliau ingin menyapa langsung para kader demokrat Bengkulu yang mengikuti Musda V ini, sebelum pelaksanaan Musda V di buka oleh Sekretaris Jendral PD Teuku Riefky Harsa.

“Saya sungguh berbahagia bisa menyapa seluruh kader, walaupun secara virtual tetapi tidak mengurangi niat kebersamaan ini. Saya tentu sangat merindukan untuk bisa kembali datang ke Bengkulu menyapa kader secara langsung, dan tentunya masyarakat yang ada di Bengkulu.” Ucap Ketua Umum AHY di awal sambutannya.

“Marilah sekali lagi kita menyambut forum Musda ini dengan suka cita, dengan sebuah harapan dan optimisme bahwa Insya Allah kedepan Partai Demokrat semakin besar, semakin kuat, semakin dicintai oleh rakyat.” Ucap Ketum AHY.

“Kita tentu berharap kedepan Partai Demokrat bisa semakin berkontribusi. Dalam pengabdian dan perjuangannya, hari ini kita telah menyuarakan harapan rakyat baik melalui forum-forum parlemen, namun juga secara langsung turun ke lapangan. Ini yang membuat saya bangga dan selalu terharu, walaupun tidak setiap saat saya bisa memberikan apresiasi itu, tetapi izinkan saya melalui forum ini menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan saya yang setinggi-tinggi nya. Atas nama pimpinan dan seluruh keluarga besar Partai Demokrat kepada jajaran pengurus dan kader utama di Bengkulu yang selama ini telah menunjukkan kesetiaannya, dan juga kerja kerasnya untuk terus memperjuangkan harapan rakyat.” Tambah Ketum AHY.

“Jangan jadikan Musda ini hanya sekedar formalitas, ini bukan hanya kegiatan organisasi lima tahun sekali. Tetapi sekali lagi harus menjadi pelecut semangat kita bahwa Insya Allah Demokrat ini punya peluang punya jalan. Di tahun 2024 kita juga mengikuti, bersyukur bahwa sejumlah lembaga survei memotret Demokrat di tingkat nasional mengalami kenaikan elektabilitas. Ini patut kita syukuri, kita bersyukur kita boleh berbangga hati, tetapi saya berpesan kepada teman-teman, bapak ibu sekalian, seluruh kader, janganlah kita berpuas diri dengan cepat merasa kita sudah melakukan hal-hal  yang luar biasa. Lebih baik kita beranggapan masih banyak hal yang harus kita lakukan.” Ujar Ketum AHY.

Ketua Umum AHY juga berharap Provinsi Bengkulu bisa mengantarkan kader-kader terbaiknya menjadi anggota DPR RI yang dimana saat ini masih kosong sehingga perlu di isi. “Demikian pula kita berharap semakin banyak kader yang menjadi anggota DPRD Provinsi. Begitu juga dengan DPRD Kabupaten dan Kota, tambah lagi kadernya. Kita bangga kalau semakin banyak yang menjadi wakil rakyat, karena artinya semakin kuat kita bisa menyuarakan rakyat di parlemen, bahkan kita bisa menduduki posisi-posisi pimpinan di dewan. Ini adalah harapan dan perjuangan kita bersama.” 

“Jangan lupa bahwa di tahun 2024 itu juga akan di gelar perhelatan besar pemilihan Presiden. Kita berharap Demokrat juga bisa ikut bertanding dan ini benar-benar membutuhkan kerja keras kita kebersamaan kita. Saya rasa itu yang ingin saya tegaskan dan juga saya sampaikan dalam forum ini, Insya Allah kita bisa kembali berjaya.” Ucap Ketum AHY di akhir sambutannya.

Ketua Umum AHY juga menyampaikan untuk bisa kembali berjaya kita harus punya harapan dan optimis. Tetapi optimisme juga membutuhkan kerja keras, dan gunakan segala strategi dan taktik di lapangan. Pada akhirnya kita berurusan dengan hati dan pikiran rakyat, maka menangkan suara mereka pada akhirnya.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed