by

Soal Vaksin, Pemerintah Harus Utamakan Keselamatan Jiwa Rakyatnya

Sri Nurnaningsih atau yang dikenal rie dharmah, Waketum BMI menghimbau agar Pemerintah jangan memaksakan vaksin ke warga yang tak mau.

“Terkait faktor sterilnya vaksin dari hal-hal haram bagi Muslim maupun benarkah ini tak memiliki efek samping yang berbahaya memang masih menjadi pertanyaan bagi yang menolak dan itu sah-sah saja” ujar Sri.

Vaksin harus clear betul, Sri menyebut BMI berharap vaksin telah melalui uji klinis dan sesuai BPOM. Karena ini menyangkut nyawa manusia, jangan sembrono, jangan permainkan nyawa rakyat.

“Kita butuh bebas dari ancaman covid, rakyat juga butuh aman dari ketakutan sebagai kelinci percobaan, apalagi ditengah info-info luar negeri yang ternyata banyak yang bilang beberapa vaksin berbahaya” ujar Sri.

BMI menyebut Negara harus mengutamakan keselamatan rakyatnya.

“Pemerintah harusnya memulai dahulu menggunakan vaksin, sekaligus sebagai contoh dan teladan bahwa mereka semua menggunakan vaksin dan aman” ujar Sri.

Sampai sejauh ini kinerja Pemerintah masih ugal-ugalan dalam mengatasi covid-19 apalagi dengan adanya vaksinisasi yang diharapkan tak menambah raport buruk pemerintah.

“Kami menghimbau Pemerintah memakai jalan moderat yaitu warga yang menolak divaksin tetap tak dikenai sanksi” ujar Sri.

Menurut BMI kalau sampai ada satu atau dua saja warga yang bermasalah setelah di vaksin tapi vaksinisasi masih dilanjutkan berarti terorisme luar negeri bernama vaksinisasi sejatinya telah masuk ke Indonesia yang kita cintai ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed