Sukri Umar : Deklarasi BMI Sulbar di Pastikan AHY Hadir

Mamuju,Sulbar–Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan menghadiri deklarasi Dewan Pimpinan Nasional Bintang Muda Indonesia (BMI) di Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar). AHY datang bersama Ketua Dewan Pembina (Kawanbin) BMI Andi A Mallarangeng dan Sekretaris Dewan Pembina (Wanbin) BMI Renanda Bachtar.

“AHY dijadwalkan akan berkunjung ke Kabupaten Mamuju ibukota Provinsi Sulawesi Barat pada tanggal 30 sampai 31 Januari 2020,” kata ketua panitia deklarasi BMI, Zaldy Sip di Mamuju, Senin 26 Januari 2020.

Ia mengatakan AHY akan menghadiri pengukuhan BMI yang merupakan organisasi sayap partai Demokrat.

Menurut dia, BMI merupakan organisasi sayap partai Demokrat yang digagas di Jakarta dan nantinya akan berperan ikut membantu serta mendukung gerakan politik AHY menghadapi pemilu 2024, namun deklarasinya akan dilaksanakan di Mamuju.

“Sebenarnya kedatangan AHY di Sulbar sudah lama diagendakan namun mengingat jadwal AHY sangat padat akhirnya bulan ini insya Allah dapat terpenuhi,” ujarnya.

Saldy mengatakan pada deklarasi BMI di Sulbar, AHY akan menyampaikan pidato kepemudaan di hadapan sekitar 1000 kader dan simpatisan BMI.

Sementara, Ketua Dewan Pembina BMI Andi A Mallarangeng dan Sekretaris Dewan Pembina BMI Renanda Bachtar akan mengukuhkan para pengurus DPN BMI yang dipimpin Farkhan Evendi dan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BMI Sulbar.

Wakil Ketua DPN BMI, Sukri Umar yang juga anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Sulbar mengatakan BMI akan menjadi lumbung kader generasi penerus partai dalam memperjuangkan tujuannya.

“BMI sebagai organisasi kader akan melahirkan kader penggerak organisasi yang memiliki sumber daya manusia dan menjadi pemimpin organisasi dan  disiapkan untuk ditempatkan dimana saja,” katanya.

Sukri yang juga politisi partai Demokrat Provinsi Sulbar mengatakan AHY juga dijadwalkan akan melakukan pertemuan dengan jajaran pengurus Partai Demokrat Provinsi Sulbar maupun pengurus Demokrat yang ada di tingkat Kabupaten. (admin)

Sumber : https://lensapena.info/berita/detail/sukri-umar–deklarasi-bmi-sulbar-di-pastikan-ahy-hadir-#

Check Also

BMI Jatim Turut Menyambut Kedatangan AHY di Surabaya

Surabaya – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tiba di Surabaya, pada Rabu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *