Syair Gus Dur Jadi Salah Satu Inpirasi Ketum BMI

Ketua Umum bintang Muda Indonesia Farkhan Evendi ternyata punya sisi lain soal syair religius. Ia penyuka syair Gus Dur soal kehidupan religi juga syair Itirof yang berbunyi “Wahai Tuhan, dosaku begitu banyak, aku tak pantas masuk surgamu namun aku takut nerakamu”.

Kepedulian pada syair termasuk seni dan budaya menjadi ciri Khas BMI (Bintang Muda Indonesia) diantaranya juga merekrut seniman dan artis.

“Talenta, minat dan bakat itu baik dikembangkan kader BMI sesuai minatnya masing-masing sehingga BMI mampu mewarnai bangsa ini tak hanya aspek politik saja atau yang bersifat material tapi juga ruhnya”ujar Farkhan Evendi.

Seni, budaya, syair dan kearifan lokal lain adalah salah satu cara BMI membangun kedekatan batin antar pengurus dan masyarakat lain, seperti juga SBY dan AHY sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini. SBY suka bikin puisi, syair dan lagu dan AHY selalu mendorong kemajuan seni dan budaya termasuk melalui BMI.

BMI dipenuhi dengan seniman dan artis yang tidak hanya buat lagu namun juga aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Sebab BMI selain organisasi juga merupakan semacam habit atau basis sosial budaya karena disini gerakannya juga kultural, ada rujakan, silahturrahmi setiap saat, tahlilan bareng dan lainnya, ini gerakan sayap partai politik juga merupakan gerakan kultural, sebuah habitat sosial-budaya”ujar Farkhan Evendi, ketua umum Bintang Muda Indonesia

Sumber: http://hamdanadvokasinews.my.id/2020/06/07/ketum-bmi-suka-syair-gus-dur-dan-itirof/

Check Also

BMI Dukung KPK Usut Suap KKP

Bintang Muda Indonesia Mendukung KPK mengusut suap di KKP terkait bibit lobster yang berujung pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *