Usai Gelar Silaturahmi, DPN Sepakat BMI Jabar Segera Deklarasi

Pengurus DPC Partai Demokrat Kab. Garut Ahmad Bajuri bersama Ketua Umum Bintang Muda Indonesia (BMI) Farkhan Evendi.

bintangmudaindonesia.id Garut – Ketua Umum Bintang Muda Indonesia (BMI)  Farkhan Evendi bersama jajaran pengurus Dewan Piminan Nasional (DPN) menggelar acara silaturahmi dengan jajaran pengurus dan simpatisan Partai Demokrat dari 9 kota/ kabupaten se Jawa Barat. Acara tersebut sekaligus membahas pembentukan Pengurus BMI Jabar dan rencana deklarasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BMI Jawa Barat. Acara ini berangsung dua hari, bertempat di Villa HM Family Cipanas, kabupaten Garut, Jawa Barat (4-5/3/2020).

“Pertemuan kali ini merupakan tindak lanjut dari komunikasi yang telah dibangun sejak lama antara teman-teman BMI yang sekarang berada di DPN dan teman-teman muda Jawa Barat. Alhamdulillah hari ini kita bisa bertemu dalam rangka merancang agenda besar kita bersama, yaitu pembentukan pengurus dan rencana deklarasi BMI Jawa Barat,” ujar Farkhan dalam sambutannya.

Dalam sambutannya Farkhan menambahkan, bahwa apa yang sedang dikerjakan teman-teman BMI ini merupakan upaya untuk menyongsong kemenangan Partai demokrat ke depan. Dengan berdirinya BMI di Jawa Barat, harapannya kedepan kita mampu melakukan kaderisasi secara konsisten dan masif diseluruh kota dan kabupaten yang ada di Jawa Barat.

“Program kita yang paling utama adalah melakukan pengkaderan secara masif untuk segmen pemuda, baik yang mengaku sebagai milenial maupun pemuda-pemuda desa anak petani, nelayan dan buruh diseluruh Jawa Barat,” kata Frkhan.

Turut hadir dari unsur DPN BMI yaitu Waketum Panti Silaban serta Bendahara Umum Gomgom Sihombing. Sedangkan unsur pengurus dan simpatisan Partai Demokrat kota/ kabupaten Jawa Barat yang hadir adalah dari kabupaten Garut, Bandung, Ciamis, Banjar, Sukabumi, Cianjur, Karawang, Cirebon, Tasik, serta SBSI dan Ormas OKP.

Ketua pelaksana acara silaturahmi Heri Rustiana, dalam sambutannya mengatakan pihaknya merasa bangga, karena Garut menjadi salah satu kabupaten yang menjadi saksi tumbuhnya kader-kader muda BMI yang akan bekerja bersama membesarkan Partai Demokrat.

“Semoga apa yang kita rancang hari ini memberikan kemanfaatan bagi masyarakat, khususnya di Jawa Barat,” sambung Heri.

Salah satu tamu yang juga hadir dalam acara tersebut adalah Agung Nugraha dari kabupaten Sukabumi.

“Saya rasa BMI merupakan angin segar bagi Partai Demokrat. Karena selama ini saya sebagai kader Demokrat telah lama menantikan lahirnya sayap partai yang fokus pada pemuda” ujar Agung yang juga Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi tersebut.

Lebih jauh Agung menjelaskan bahwa sebenarnya banyak anak muda yang tertarik untuk bergabung ke Partai Demokrat, namun selama ini mereka belum menemukan jalannya. Karena Struktur partai yang sempit, sehingga tidak mampu menampung keinginan mereka para anak muda untuk turut beraktifitas di Demokrat.

“Karena sekali lagi faktanya, saya yang berada di daerah ini menemukan bahwa sebanarnya banyak anak-anak muda yang tertarik untuk masuk di Demokrat. Namun, karena struktur Partai sangat terbatas sehingga keinginan mereka untuk berkegiatan bersama Demokrat tidak terwadahi.” Tambah Agung.

“Semua ini tentunya juga tidak lepas dari daya tarik kang AHY yang banyak didambakan anak-anak muda untuk menjadi pemimpin masa depan” tutup Agung. [*]

Check Also

BMI Instruksikan Kadernya untuk Memenangkan Calon Kepala Daerah yang Diusung Demokrat

Organisasi Sayap Partai Demokrat Bintang Muda Indonesia (BMI) terus bergerak untuk memenangkan calon kepala daerah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *