by

Vaksinasi Covid-19, Gratis !

-Opini-56 views

Bosha Cahya Prasetya, S.T.

Sekretaris Departemen Organisasi dan Keanggotaan DPN BMI

Pada tanggal 16 Desember 2020, Presiden Republik indonesia (Jokowi) menyatakan secara resmi melalui akun sosial medianya perihal vaksinasi untuk seluruh masyarakat adalah gratis. Tidak hanya itu, bahkan Jokowi menyatakan bahwa dirinya akan disuntik oleh vaksin itu pertama kali di republik ini.

Hal ini tentunya menjadi angin segar bagi masyarakat, karena sebelumnya beredar informasi terkait harga vaksin yang bervariasi mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah. Namun, seperti apakah prosedural yang akan diterapkan dalam pembagian vaksin kali ini? Apakah rakyat masih dimintai sejumlah persyaratan yang belum tentu bisa dipenuhi seluruh rakyatnya? Kita semua tentu tidak berharap begitu.

Masyarakat pun kini tengah menanti, yaitu munculnya pertanyaan besar tentang keakuratan dan keamanan dari vaksin yang akan digunakan, karena ini menyangkut kemanusiaan dan generasi yang akan datang. Pihak pemerintah wajib mengedukasi rakyatnya secara detail dan informatif mengenai efek yang akan didapatkan nantinya.

Diharapkan bagi masyarakat Indonesia selalu mendukung dan mengawasi langkah-langkah maju pemerintah dalam penanganan wabah virus Covid-19 ini, semoga semua langkah tersebut mampu untuk menjadi penerang bagi kita semua dari gelapnya pandemi ini.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed