by

Vaksinasi Covid-19 Perlu Waktu 3,5 Tahun, Andi Mallarangeng: Not Good Enough

-Berita, Nasional-65 views

Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin mengatakan untuk menciptakan Herd Immunity (kekebalan komunal) terhadap Covid-19, Indonesia setidaknya membutuhkan waktu 3,5 tahun untuk melakukan vaksinasi ke seluruh penduduk Indonesia.

Hal ini mendapat tanggapan serius dari Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Andi Mallarangeng. Menurut Andi Mallarangeng, pernyataan Menkes baru tersebut merupakan berita di awal tahun baru 2021.  “Harapan yang tadinya muncul langsung pupus dengan berita ini,” ujar Andi Mallarangeng seperti dikutip AJNN dari akun Facebooknya, Sabtu (2/1/2021).

“This is not good enough. Lalu kapan pandeminya berakhir? Lalu kapan krisis ekonominya pulih?” ujar Andi. Menurutnya, krisis ekonomi yang melanda Indonesia sekarang ini berkaitan langsung dengan pandemi Covid-19.

Selama pandemi belum selesai, selama itu pula ekonomi kita terus krisis. Krisis pada tingkat negara, krisis pada tingkat ekonomi rakyat.  Untuk itu menurut mantan Menpora di masa Presiden SBY ini, tugas negara untuk menyediakan vaksin, mendistribusikannya, dan melaksanakan vaksinasi yang aman dan manjur.  “Bukan yang abal-abal. Tapi 3,5 tahun? Apa rakyat tahan? Too little too late,” katanya. ( sumber laman ajnn.net)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed