by

Ziarah Ke Makam Sunan Ampel, BMI Serap Energi Keteguhan

Bintang Muda Indonesia melakukan ziarah ke Makam Sunan Ampel. Dalam ziarah tersebut Lency Pramono, Departemen Kajian Opini DPN BMI menyerap energi keteguhan dari pelajaran Sunan Ampel yaitu teguh dan berdakwah dengan bahasa kaumnya pada saat itu.

“Ia pemimpin para wali sembilan tentu dia memiliki keteguhan dan pintar mengambil hati masyarakat dengan sosial budaya masyarakat saat itu” ujar Lency.

Lency menyebut seperti saat ini cara Sunan Ampel dalam mengambil hati rakyat diteladani oleh BMI. Kalau ketemu akademisi atau ketemu orang ini tentu bahasa berbeda-beda dan terpenting adalah luwes dalam bergaul.

BMI juga menyebut bahwa Sunan Ampel adalah perjuangan bagi tatanan masyarakat yang Cerdas, Santun dan Peduli yang semua itu bersumber dari Religiusitas. “Kalau ada pemimpin yang mulai lemah mengartikan Pancasila, Keguyuban, religiusitas, lemah saat berkomunikasi ke masyarakat dengan jujur, dia harus datang ke Makam Sunan Ampel, belajar disini dan belajar memiliki kepekaan terhadap bahasa hati rakyat yang selama ini benar-benar dikelabuhi dengan pencitraan”ujar Lency.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed