by

BMI Instruksikan Daerah Advokasi Pedagang Kecil Lawan Minimarket

Ketua Umum DPN Bintang Muda Indonesia Farkhan Evendi menginstruksikan kepada segenap pengurus DPC/DPD BMI di daerah untuk mengawal advokasi UKM melawan Minimarket.

“Apalagi pasca tumbangnya beberapa usaha ritel di pusat perkotaan seperti Giant dan lainnya, ancaman terhadap UKM semakin berat apalagi pandemi belum selesai” ujar Farkhan.

BMI di daerah diharap ikut memperjuangkan agar ada jaga jarak antara minimarket satu dan lainnya sebagai target minimal dan maksimalnya mendorong pemkab atau pemkot setempat membatasi minimarket.

“Sebab realitanya kalau ada minimarket maka masyarakat memilih berbelanja di minimarket padahal kita tahu bahwa kekuatan ekonomi rakyat berada di pasar dan kios mini termasuk juga toko perumahan, di dusun, ini kalau dikit-dikit belanja ke minimarket lama-lama habis pedagang kecil lalu mau kerja dimana, sedangkan kalau jadi tukang parkir sebagiannya itu malah persoalan baru beban bagi rakyat”ujar Farkhan.

Farkhan menilai gerakan membeli di warung tetangga sejauh ini kurang efektif karena oligharki membuat masyarakat lebih nyaman dengan fasilitas yang ada di minimarket.

“Berbagai gerakan daerah untuk menekan laju minimarket kita apresiasi dan bagi pemkab atau pemkot yang enggan membatasi minimarket mari kita serukan agar tidak dipilih lagi, karena percuma mereka berapi-api bicara ekonomi kerakyatan tapi kenyataannya ekonomi rakyat kecil dipanggang”ujar Farkhan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed