by

BMI Kalsel Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Ponpes Al Falah


Musibah kebakaran di Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Falah Putera Banjarbaru yang terjadi pada, Kamis (15/7) 2021 menjadi perhatian khusus dari Pengurus Bintang Muda Indonesia (BMI), sebagai organisasi Sayap Partai Demokrat.

Kebakaran yang terjadi dinihari itu setidaknya menghabiskan 12 buah kelas Tajhizi, 9 buah asrama, 1 wartel, 1 buah toko kitab, 1 ruang Osis dan ribuan aset milik santri, dinilai BMI sebagai sebuah musibah besar sehingga uluran bantuan pun dilakukan.

Seperti yang diinstruksikan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono lewat program Demokrat Peduli dan Berbagi, jajaran kepengurusan BMI Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (26/7/ 2021) menyerahkan bantuan sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan atas musibah yang terjadi pada  Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Falah Putera Banjarbaru.

Bantuan diserahkan Ketua BMI Kalsel, Deo Teguh Nugraha bersama dengan jajaran pengurus lainnya, dan diterima langsung oleh Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al Falah Banjarbaru H. Nursyahid Ramli.

“Kami sangat menyadari bahwa pesantren adalah merupakan salah satu pilar bangsa. Di pesantren mengajarkan pendidikan, tata Krama dan ilmu agama. Untuk itu kami tergerak untuk memberikan bantuan walaupun tidak seberapa semoga bermanfaat,* pungkas Deo Teguh Nugraha.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed