by

BMI Nilai Penangkapan Kepada Peternak Ayam Karena Bentangkan Poster Aspirasi Adalah Bentuk Arogansi 

Jakarta – Belum lama ini, beredar video penangkapan seorang pria di Blitar, Jawa Timur, akibat membentangkan poster saat iring-iringan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melintas di Jalan Moh Hatta Blitar.

Ketua Umum DPN BMI Farkhan Evendi menyebut penangkapan itu melukai demokrasi karena itu merupakan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat. Tindakan itu juga merupakan bentuk Arogansi aparat yang bertindak Represif kepada aspirasi masyarakat.

“Aparat tidak perlu main tangkap, apalagi itu bagian dari demokrasi yang wajar karena meluapkan aspirasi peternak ayam,” ujar Farkhan, Selasa (14/9)

Menurut Farkhan, poster yang dibentangkan oleh peternak ayam yang bertuliskan ‘Pak Jokowi Bantu Peternak Beli Jagung dengan Harga Wajar’. itu merupakan tindakan wajar yang dilakukan oleh para pengusaha agar di dengar oleh Presiden.

“Ketidakadilan lagi-lagi dilakukan pemerintah, warga yang menyalurkan aspirasi ko di tangkap, masih banyak koruptor yang berkeliaran belum juga sampai saat ini ditangkap,” singgung Farkhan.

Menurut Farkhan seharusnya pemerintah merespon persoalan dari para peternak ayam dan memberikan solusi yang sedang dihadapi. Bukan justru malah melakukan penangkapan.

Farkah pun menjelaskan bahwa di tengah kondisi pandemi saat ini, bukan saja peternak ayam yang saat ini mau menyampaikan aspirasi tapi para petani padi, kelapa, pisang dan komoditi lainnya juga mereka ingin menyampaikan aspirasi.

“Banyak dari para petani yang mengeluh harga jual rendah sedangkan harga beli bahan baku mahal, akibatnya sirkulasi ekonomi mandeg dan berujung pada kerugian para petani,” ucap Farkhan.

BMI berharap, sikap pemerintah dalam merespon aspirasi bukan dengan Arogansi, tapi dengan solusi supaya kondisi ekonomi yang dirasakan oleh masyarakat terjawab dengan baik.

“Semoga, setiap aspirasi ditangani dengan solusi, bukan Arogansi,” pungkas Farkhan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed