by

BMI Pertanyakan Darimana Anggaran Jet Kunjungan Menteri

Jajaran para Menteri terbang dari Jakarta ke Ternate, gunakan jet pribadi, hari ini, Selasa (22/6). Para Menteri itu diantaranya Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Mendagri Muhammad Tito Karnavian, Menteri ESDM Arifin Tasrif, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri PUPR Mochamad Basoeki Hadimoeljono, Menteri Agraria dan Tata Ruang BPN Sofyan A Djalil.

.
.
Yang menarik, dalam kunjungan ini, para Menteri menumpangi Pesawat Jet Pribadi. Harga Sewa Jet Pribadi dari Jakarta ke Ternate seperti dilansir di laman resmi salah satu vendor jet pribadi.
.
Tarif dari Jakarta ke Ternate dengan Kapasitas 6 orang, lama sewa 11 jam dikenakan biaya USD 55.000 atau sebesar Rp793 juta dan untuk Kapasitas 8 orang dengan lama sewa 10 jam 30 menit dikenakan biaya USD 68.250 atau sebesar Rp984juta.

“Dengan anggaran yang nyaris satu milyard itu patut dipertanyakan siapa yang membiayai dan skema APBN tak mungkin membiayai hal tersebut” ujar Aditya Utama, Wasekjen DPN BMI.

BMI juga mempertanyakan sejauh mana efektifitas kedatangan para menteri itu ke Ternate.

“Kalau tidak membawa hal signifikan, berarti mereka cuma wisata saja” ujar Aditya

BMI menghimbau di masa pandemi, para Menteri menunjukkan efektifitas dan bila hanya meninjau cukup dalam komunikasi virtual saja

“Jangan berfoya-foya dengan fasilitas mewah disaat krisis melanda” ujar Aditya

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed