by

BMI Puji Komitmen PBNU Naungi Kader di Semua Parpol

JAKARTA – Bintang Muda Indonesia mengaku sangat salut dengan kepemimpinan Ketum PBNU K.H. Yahya Cholil Staquf yang menyatakan dengan tegas bahwa PBNU akan menaungi semua kader di partai manapun.

Ketum DPN BMI Farkhan Evendi menyebut bahwa apa yang dilakukan KH. Yahya Staquf merupakan langkah tegas bahwa PBNU bukan hanya berpihak kepada salah satu parpol, namun menaungi seluruh kader di partai manapun.

“BMI sejak awal berdiri memiliki banyak kader yang merupakan santri dan juga kiyai NU. PBNU Kiyai Yahya telah memberikan dukungan moril yang merata bagi semua kader NU di seluruh parpol, “ujar Farkhan.

Menurut Farkhan, komitmen Kiyai Yahya akan membuat NU semakin disegani dan menjadi kekuatan nurani ummat dalam bekerjasama lintas elemen NU di berbagai parpol untuk bersama menjadi solusi bagi warga nahdliyin yang kini menjadi bagian besar rakyat kecil yang dihimpit pasca tekanan ekonomi era Covid-19.

“NU menempatkan diri dalam posisi adiluhung dan semuanya kini bersatu. Karena itu kader BMI yang banyak kader NU merasa terayomi dengan statment KH Yahya bahwa PBNU tak akan condong ke PKB tapi siap mengayomi semua kader dimanapun,” ucap Farkhan.

Sebagai sesama alumni mahasiswa Jogja, sikap Gus Yahya dinilai BMI merupakan sikap yang akan membuat BMI semakin optimistis menjadi kekuatan sipil khususnya warga NU dalam memperjuangkan nasib rakyat.

“BMI sangat berterimakasih pada jiwa kebapakan Gus Yahya bagi semua kader NU, terlebih NU merupakan gerakan kebangsaan terbesar sampai hari ini yang amanat para kyai dan masyaikh sejatinya adalah berkah bagi BMI setiap saat,” sambung Farkhan.

Farkhan juga menyampaikan rasa syukur BMI atas ukhuwah islamiyah di kalangan PBNU pasca Muktamar.

“BMI akan senantiasa mendengar pesan PBNU dalam keberpihakan pada rakyat kecil,”pungkas Farkhan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed