by

BMI Siap Laksanakan Instruksi Ketum AHY Untuk Menjaga Kedaulatan Partai

JAKARTA – Seluruh kader Partai Demokrat, mulai dari anggota legislatif, para ketua DPD, DPC dan organisasi sayap partai serta relawan diminta merapatkan barisan dalam satu kesatuan komando yang sah dibawah kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono.  Intruksi tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPP Partai Demokrat,

Teuku Riefky Harsya atas nama Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono dalam surat yang ditujukan kepada seluruh kader, pengurus di semua level, organisasi sayap partai dan relawan dalam surat Nomor: 12 /INT/DPP.PD/ X /2021 tertanggal 7 Oktober 2021. Intruksi tersebut menurut Teuku Riefky Harsya sebagai bentuk dan upaya menjaga kedaulatan partai Demokrat.

“Tidak ada konflik internal, apalagi dualisme kepemimpinan Partai Demokrat, baik di tingkat Pusat, maupun Daerah. Jangan gentar dan ragu karena kita berada di pihak yang benar baik secara hukum maupun konstitusi Partai Demokrat,” ujar Teuku Riefky Harsya dalam surat intruksinya.

Kemudian Riefky meminta semua elemen partai melakukan pemantauan dan pengawasan atas penggunaan atribut Partai Demokrat secara ilegal, yang terdiri dari lambang, panji-panji (bendera), hymne, dan mars, dalam berbagai bentuknya, di berbagai acara maupun tempat, secara terbuka maupun tertutup, secara langsung (tatap muka) maupun tidak langsung (virtual/online), juga di berbagai media massa dan media sosial, untuk mengantisipasi penggunaan atribut secara ilegal tersebut.

Sementara Bintang Muda Indonesia organisasi sayap Partai Demokrat melalui ketua umumnya Farkhan Evendi memberikan pernyataan kepada media disela – sela jalannya sidang di PTUN Jakarta.

“Semua kader BMI selalu siap dalam menjalankan instruksi mas AHY. Hal itu tertanam dan menjadi kesadaran dalam diri seluruh anggota BMI untuk setia kepada pimpinan dan menjadi garda terdepan dalam menjaga Marwah dan kedaulatan Partai Demokrat. Seperti yang sudah-sudah hari ini kami selalu datang menjaga dan memberikan support kepada Team Hukum DPP Partai Demokrat yang sedang bersidang di PTUN Jakarta,” kata Farkhan Evendi.

Kamis 7/10/2021 PTUN Jakarta kembali menggelar sidang lanjutan gugatan KLB Deliserdang, di tempat sidang anggota BMI dan pasukan Pelopor nampak hadir mengikuti jalannya sidang.

“Seluruh kader BMI saat ini dalam kondisi siaga 1 dan menjaga dan mengamankan daerahnya masing-masing sesuai dengan instruksi yang diberikan oleh mas AHY selaku ketua umum yang sah. Saya ingatkan kepada oknum – oknum yang mencoba mengganggu kami untuk segera sadar dan bertaubat,” pungkas Farkhan Evendi .

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed