by

DPC BMI Tangerang Kota Patuhi Instruki Ketum BMI dan Ketua DPD Partai Demokrat Banten

TANGERANG – Ketua DPC BMI Kota Tangerang Muhamad Taufan Hidayat  Mengapresiasi Langkah cepat yang diambil oleh Ketua DPD Demokrat Banten Ibu Hj. Iti Jayabaya yang datang ke Lokasi untuk membubarkan kegiatan HUT Partai Demokrat yang disinyalir illegal mengatasnamakan Pendiri Demokrat di Hotel JHL Solitare Gading Serpong, Tangerang Jumat 10 September 2021.

“Saat itu hari Jum’at 10/9/2021 jam 14:30; Saya mendapatkan instruksi dari Ketua DPD BMI Provinsi Banten Noor Romdhani Saputra yang lebih dikenal dengan sebutan Iwan Jambek yang sudah hadir Bersama jajaran pengurusnya semenjak jam 15:00,” kata Taufan.

Aksi Pembubaran kegiatan ini juga selain dibantu dari Jajaran Pengurus DPD Demokrat Banten, DPC Demokrat Se Banten  dan juga dihadiri oleh beberapa Orsap Demokrat diantaranya dari BMI, AMPD dan lainnya.

“Alhamdulillah semua teman-teman Orsap dan Simpatisan masih tetap solid dan kompak menjaga marwah Partai Demokrat dari gangguan kelompok yang mengatasnamakan Partai Demokrat,” ujar Taufan.

Dalam orasinya Bu haji Iti Jayabaya juga menegaskan “Ini Banten, Bung! Jangan coba-coba ganggu kedaulatan dan kehormatan partai kami dengan acara ilegal yang provokatif seperti ini. Pemerintah telah nyata-nyata menolak mengesahkan KLB illegal Deli Serdang, lantas mengapa masih ada pihak yang terang-terangan melawan pemerintah?” kata Iti.

Pada pukul 16:00 Ketua DPD BMI Provinsi Banten Iwan Djambek melaporkan perkembangan lapangan kepada ketua umum DPN BMI Farkhan Evendi.

“Saya laporkan bahwasanya setelah seharian kita berkumpul dan mencoba menegosiasikan dengan pihak aparat kepolisian dan hotel masih berjalan alot kepada ketua umum BMI untuk meminta arahan dan instruksi. Saat itu Cak Farkhan langsung berkoordinasi dengan bang Renanda Bachtar sekretaris Dewan Pembina BMI dan menginstruksikan kepada Pasukan Pelopor dan kader BMI untuk membubarkan acara yang mengatasnamakan Partai Demokrat tersebut melalui Surat instruksi resmi dari DPN BMI,” kata Iwan Jambek.

BMI sebagai Orsap BMI sudah terbiasa dengan kejadian seperti ini. Sewaktu muncul kejadian KLB Abal – Abal BMI langsung bergerak menjaga DPP Partai Demokrat dan mengadakan orasi di kantor DPP Partai Demokrat di Jalan Proklamasi selama hampir 7 hari penuh.

“Jam 20:00 tadi kami masuk ketempat acara untuk memastikan acara ilegal itu tidak berlangsung dan bertemu dengan salah satu oknum yang mengatasnamakan Partai Demokrat yaitu HL, dan melakukan kesepakatan untuk membubarkan dan mencopot atribut Demokrat yang berada di lokasi acara,” kata Iwan Djambek.

Iti Jayabaya mengapresiasi pihak kepolisian yang turun tangan dengan sigap menertibkan atribut. Iti juga mengapresiasi para kader yang sigap dan loyal menjaga kehormatan Partai Demokrat.

Selain jajaran Partai Demokrat Banten, tampak pengurus teras DPP Partai Demokrat yang hadir di lokasi acara, di antaranya Wasekjen DPP Partai Demokrat Irwan Fecho, Kepala BPJK Zulfikar Hamongan, dua Deputi Bakomstra, Ricky Kurniawan dan Cipta Panca Laksana, serta jajaran pengurus Demokrat lainnya yang tinggal di sekitar lokasi.

“Sampai saat ini kami tetap siaga dan waspada, kami jalankan dan patuhi instruksi ketum DPN BMI demi menjaga harga diri dan kehormatan Partai Demokrat,” pungkas Taufan Ketua DPC BMI Kota Tangerang.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed