by

DRUPADI BMI Berharap Negara Lebih Serius Tangani Kasus Asusila

JAKARTA – Dan terjadi lagi kasus pelecehan dan pemerkosaan di sumatra barat yang terjadi pada kakak beradik anak di bawah umur yang masih sangat belia 5 dan 6 tahun diperkosa secara bergilir.

Mirisnya lagi pemerkosaan itu di lakukan oleh kakek, kakak, sepupu, paman dan tetangganya sendiri.

Polisi mengantongi 6 orang pelaku yang terlibat permerkosan anakndi bawah umur tersebut, 4 orang sudah tertangkap yaitu kakek, paman, 2 orang sepupu. Sedangkan kakak kandung dan tetangga masih menjadi buronan.

Pelaku juga ada yang masih di bawah umur yaitu kakak sepuou yang berinsial G (10 tahun) dan R (11 tahun).

Ini merupakan 1 dari ribuan kasus pelecehan dan pemerkosaan yang dilakukan dan terjadi pada anak di bawah umur  yang terungkap.

” Kami mengharapkan komnas perlindungan anak dan HAM mengusut tuntas kasus ini dan memberikan hukuman atas tindakan yang keji dan tidak pantas ini,” ujar Neni Putri Dewi Pengurus Nasional DRUPADI BMI.

” Tidak hanya menangkap dan memberi hukuman yang setimpal kepada pelaku, namun juga harus konsen terhadap dampak spikologis kedua korban tersebut, jika tidak mendapat perhatian dan rasa nyaman sangat memungkinkan korban larut dalam trauma dari kasus yang mereka alami. Meraka adalah putri bangsa, mempunyai hak yang sama untuk mendapatkan perlindungan dari orang-orang terdekat dan negara, sangat tidak elegan jika hukum masih tidak tegas hanya karena status sosial, suku, adat, budaya, agama dan ras,” Pungkas Neni.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed