by

Drupadi Wadah Perjuangan Perempuan BMI, Siap Dideklarasikan

-Berita, Nasional-244 views

Drupadi yang merupakan wadah perempuan dari Bintang Muda Indonesia siap di deklarasikan. Rencananya acara tersebut akan digelar pada 20 Mei mendatang dan dihadiri oleh beberapa tokoh perempuan.  Drupadi adalah wadah perjuangan perempuan Bintang Muda Indonesia.

“Deklarasi Nasional Drupadi direncanakan akan dihadiri para srikandi Partai Demokrat diantaranya Ibu Anisa pohan, Ibu Celicca bupati Kerawang, ibu Iti Jayabaya bupati Lebak, kaum hawa anggota DPR RI dan organisai wanita lainnya, in sha Allah agan dilaksanakan pada tanggal 20 Mei 2021 bertepatan dengan hari kebangkitan nasional,” ujar Indiska Sekjen Drupadi.

Sementara itu ketua Drupadi, Pitria Asriani mengatakan bahwa pemilihan nama itu mengambil inspirasi dari tokoh perempuan dalam sastra kalisk Mahabarata. tokoh ini juga merupakan tokoh idolah almarhumah  ibu Ani Yudhoyono bahkan menjadi nama tempat kediaman Bapak SBY di lingkungan musem SBY di Pacitan. ” Mengambil inspirasi dari Drupadi yang merupakan tokoh perempuan dalam sastra klasik, maka kami mendirikan Drupadi sebagai tempat perjuangan,” katanya.

Bukan hal aneh jika Drupadi aktif bergerak karena dimotori oleh para pejuang wanita dan wanita pejuang diantarannya Bunda Sangkala yang merupakan cucu dari Pahlawan Nasional Datuk Tan Malaka. Dalam struktur kepengurusan nasional Drupadi di ketuai oleh Pitria Nova Asriani seorang aktivis Kohati HMI. Dalam rapat panitia deklarasi tersebut selain dihadiri oleh jajaran pengurus nasional Drupadi juga dihadiri oleh ketua umum BMI Farkhan Evendi

Selama ini Drupadi yang merupakan wadah bagi kaum wanita di Bintang Muda Indonesia terus bergerak dan bekerja dalam rangka melebarkan sayap Partai Demokrat ke seluruh titik dan simpul – simpul akar rumput diselruh penjuru nusantara. Berbagai kegiatan telah dilaksanakan diantaranya aktif dan lantangnya Drupadi bersuara saat Partai Demokrat di serang dan digoyang oleh isu KLB Deli Serdang, Drupadi aktif turun kejalan dalam kegiatan mimbar bebas tersebut. Sekali lagi Drupadi adalah wadah perjuangan perempuan Indonesia.

.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed