by

Edy Irawan Arief Nahkoda Baru DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung

LAMPUNG – Tahapan Musda IV Partai Demokrat Provinsi Lampung telah selesai. Setelah melakukan fit and Proper Test kepada kedua kandidat DPP Partai Demokrat ahirnya memutuskan memilih Edy Irawan Arief sebagai nahkoda baru DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung.

Diketahui pada Musda yang digelar di Hotel Sheraton pada 25 Oktober 2021 lalu, hanya dua orang yang memenuhi syarat menjadi calon ketua DPD. Yakni Edy Irawan Arief dan M.Ridho Ficardo (petahana).

“Alhamdulillahirobbil alamin pada malam ini baru saja melalui video conference, DPP mengumumumkan dan menetapkan saya sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Lampung,” ucapnya.

Setelah diumumkan pada 3/1/2022 kediaman Edy Irawan Arief dikunjungi banyak kolega dan sahabat untuk memberikan ucapan selamat.

“Saya mengucapkan selamat atas terpilihnya bang Edy sebagai ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung, dengan kapasitas dan track record beliau saya yakin Demokrat akan semakin solid dan kuat di Lampung,” ujar Midi Iswanto anggota fraksi Demokrat DPRD Provinsi Lampung.

Saat pelaksanaan Musda IV DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung Midi Iswanto dipercaya sebagai sekretaris sidang yang saat itu ketua sidangnya dipimpin langsung oleh Herman Khaeron ketua BPOKK DPP Partai Demokrat.

“Bang Edy diharapkan menjadi sosok pemersatu dan perekat kader. Strategi nya sangat matang dan saya yakin beliau paham betul langkah strategis apa yang harus dijalankan. Lampung merupakan miniatur Indonesia sehingga segala potensi kekuatan yang ada harus diakomodir dan dioptimalkan. Bang Edy memiliki kemampuan untuk memanage hal tersebut,” pungkas Midi Iswanto.

Partai Demokrat saat pemilu 2009 dan 2014 keluar sebagai pemenang di provinsi Lampung.  Jumlah penduduk Lampung berdasarkan data BPS didominasi oleh suku Jawa dengan jumlah lebih dari 60% disusul suku asli Lampung dengan jumlah 14%, sisanya adalah Sunda, Sumsel dan suku lainnya. Komposisi tersebut menjadi bahan pertimbangan hal penting parpol dalam menempatkan pengurus sesuai dengan kondisi geopolitik di Lampung agar memenangkan hati para pemilih

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed