by

Ini Jawaban Mengapa BMI Gencar Turun Kedaerah

SURABAYA – Pelantikan kepengurusan daerah yang terus dilakukan oleh BMI adalah cara untuk memastikan kerja organisasi berjalan baik.

“Orang banyak bertanya kenapa DPN BMI mau terjun langsung ke daerah, jawabannya adalah BMI sebagai organisasi sayap berbasis pengkaderan mempunyai aturan yaitu setiap kepengurusan yang mau dilantik wajib mengikuti sekolah kader sesuai dengan tingkatannya,” ujar Sultoni dari DPN BMI.

BMI mempunyai standart kualitas bagi setiap anggotanya. Banyak organisasi yang setelah dilantik menjadi vakum dan roda organisasi tidak berjalan.

“Di BMI ada 3 tingkatan sekolah kader yaitu Prakarsa, Pamadya dan Pakerti. Sebelum sah menjadi pengurus kader wajib mempunyai bekal pengetahuan dan mencintai organisasinya atau lazim disebut kader militan,” imbuh Sultoni.

Jadwal sekolah kader dan pelantikan DPC maupun DPD BMI dalam satu bulan rata – rata 6 kali dilaksanakan dalam rangka memastikan personil pengurus ada dan outputnya adalah tercetak kader yang militan.

“Landasan utama di BMI adalah rasa kekeluargaan yang terikat sangat kuat. Semua menjalankan kerja organisasi dengan baik dan ikhlas sesuai dengan tupoksi masing-masing. Loyal kepada organisasi dan setia kepada Partai Demokrat sudah mendarah daging bagi kader BMI,” kata Sultoni.

DPN BMI mempunyai beberapa team yang siap terjun langsung ke daerah dalam memberikan materi sekolah kader. Jadwal yang sering bersamaan bukan menjadi hambatan bagi pelaksanaan sekolah kader BMI.

“Materi dasar yang diberikan saat sekolah kader adalah yang pertama manajemen organisasi dan kepemimpinan, yang kedua adalah Kedemokratan dan Ke BMI an, yang ketiga adalah tekhnik opini dan medsos. Ketiga materi tersebut adalah modal dasar bagi kader BMI dalam berorganisasi,” pungkas Sultoni.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed