by

Ini Penjelasan AHY Terkait Operasi Kanker Prostat Pak SBY

JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungannya terhadap kelancaran operasi ayahnya Presiden RI ke-6 SBY.

“Terimakasih atas seluruh doa & dukungan untuk kelancaran proses pengobatan Bapak @SBYudhoyono. Berikut adalah update kondisi Bapak SBY di Rochester, AS.” kicaunya dalam akun Twitter @Agusyudhoyono (23/11)

Seperti diketahui, Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan kondisi kesehatan pasca menjalani operasi kanker prostat di Mayo Clinic, Amerika Serikat.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh SBY dalam video yang diunggah di akun Fanspage Facebooknya pasa, Selasa pagi (23/11/2021).

” Dengan pertolongan Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT serta doa dari masyarakat Indonesia, alhamdulillah saya telah menjalani tindakan medis, operasi besar untuk mengangkat prostat saya yang di dalamnya ada sel-sel kanker,” ujar Presiden keenam RI tersebut.

Ia mengatakan, operasi pengangkatan kanker prostat berjalan dengan lancar.

“Operasi berjalan baik dan lancar sesuai dengan ekspektasi baik tim dokter Indonesia maupun tim dokter Mayo Clinic dan harapan saya sendiri,” ungkapnya

SBY memahami, operasi yang ia jalani mengandung banyak risiko, terlebih usianya yang sudah tidak muda lagi.

“Namun saya sudah mengambil keputusan dan berkonsultasi dengan tim dokter kepresidenan, operasi inilah yang paling tepat,” paparnya.

” Mereka (tim dokter Mayo Clinic) memiliki optimisme bahwa pada saatnya apa yang saya alami bisa diatasi dan kembali normal,” lanjutnya

Saat ini, ia memastikan akan patuh terhadap anjuran dari dokter yang menanganinya.

Di akhir pernyataannya, SBY menyampaikan terima kasih dan terharu atas doa-doa yang diberikan oleh masyarakat Indonesia untuk kesembuhannya.

Serta, dapat kembali dan berjumpa dengan masyarakat Indonesia di tanah air.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed