by

Kepengurusan DPC BMI Kabupaten Tangerang Resmi Dilantik

TANGERANG – Bertempat di Balai Pertemuan Bimo Aji  Kuta Bumi Minggu 17/10/2021 dilaksanakan prosesi pelantikan jajaran pengurus DPC BMI Kabupaten Tangerang.

Syarat menjadi pengurus dan kader BMI sendiri adalah harus mengikuti pelatihan sekolah kader sesuai dengan tingkatan. Ada 3 tingkatan sekolah kader di BMI yaitu :
1. Prakarsa diperuntukan bagi pengurus di tingkat DPC.
2. Pamadya diperuntukan bagi pengurus di tingkat DPD
3. Pakerti diperuntukkan bagi pengurus ditingkat Nasional.

Dalam pidato arahan ketua umum DPN BMI Farkhan Evendi berpesan kepada seluruh kader BMI Kabupaten Tangerang untuk tetap menjaga kesolidan. Setiap kader BMI harus mampu menjadi bintang penerang bagi masyarakat sekitar dan memberi manfaat bagi sesama manusia.

Farkhan Evendi juga berpesan agar seluruh kader untuk saling dukung dan saling bantu. Ruang ide dan gagasan terbuka lebar bagi kader BMI. Semua hal diperbolehkan di BMI, yang dilarang hanya berkhianat kepada pemimpin dan organisasi. Jika kader BMI melakukan pelanggaran-pelanggaran pasti akan diberikan tindakan hukuman, akan tetapi jika berprestasi pasti akan ada reward.

Sementara itu dalam pidato sambutannya ketua DPD BMI Provinsi Banten Noor Ramdhani Iwan Saputra atau akrab dipanggil Iwan Jambek menjelaskan bagaimana membangun BMI di Provinsi Banten. Rintangan dan hambatan adalah sebagai pemacu bagi Iwan Jambek dan jajarannya. Usaha tersebut membuahkan hasil dengan telah terbentuk 7 kepengurusan DPC di seluruh provinsi Banten. Hanya tinggal Kabupaten Cilegon yang masih dalam tahap penyusunan kepengurusan.

Iwan Jambek berpesan kepada seluruh kader BMI di kabupaten Tangerang untuk terus bergerak dan bekerja setelah mendapatkan ilmu dan bekal dalam pelatihan sekolah kader. Iwan juga menginstruksikan untuk segera membentuk PAC BMI di seluruh kecamatan di Kabupaten Tangerang.

Prosesi pelantikan berlangsung dengan khidmat. Jumlah pengurus DPC BMI Kabupaten Tangerang berjumlah 43 orang. Pelantikan dihadiri oleh Wasekjen DPP Partai Demokrat yang juga Dewan Pembina BMI Jansen Sitendaon, anggota Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Banten, anggota fraksi Demokrat DPRD kabupaten Tangerang, jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang, seluruh PAC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang dan tamu undangan yang berasal dari ormas, tokoh masyarakat dan pemuda.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed