by

Mengenal Lebih Dekat Pasukan PELOPOR BMI

JAKARTA – Dalam memenuhi kebutuhan organisasi DPN BMI telah memiliki Pasukan Satuan Pelopor dengan tujuan sebagai penopang BMI dalam kegiatan tanggap bencana, SAR dan keamanan dan kesiagaan lapangan.

” Pasukan pelopor itu ibarat pasukan khusus,” ungkap Ketua Umum DPN Bintang Muda Indonesia Farkhan Evendy. Menurutnya Pasukan Pelopor ini adalah untuk memperkuat BMI dan menyertai perjuangan BMI dalam memperkuat Partai Demokrat hingga tingkat kecamatan bahkan dirancang sampai desa

Satuan Pasukan Komando bernama Pelopor BMI dibentuk dengan maksud untuk menjadi bagian dari upaya BMI dalam hal satuan penopang kegiatan BMI, baik ketika ada bencana, SAR maupun kegiatan-kegiatan BMI yang memerlukan jaminan keamanan dan kesiapsiagaan lapangan yang sifatnya khusus, berat atau juga menjadi pertahanan dari organisasi.

Nor Ramdhoni Iwan Saputra, yang akrab disapa Iwan Jambek selaku Komandan Pelopor BMI (Danpor) menyampaikan ini mirip dengan organisasi lain yang memiliki semacam pasukan khusus.

“Setiap anggota pasukan pelopor sudah terlatih dan siap dalam menghadapi berbagai situasi dan kondisi. Instruksi dari pimpinan adalah kewajiban yang harus dilaksanakan.” ujar Iwan.

Semenjak terbentuk Pasukan Pelopor sudah terlibat aktif dalam berbagai kegiatan dan mempunyai kesigapan layaknya satuan elit yang terlatih. Ketika ada upaya pembegalan Partai Demokrat lewat KLB Deli Serdang Pasukan Pelopor dengan sigapnya mengambil peran dengan mengamankan anggota BMI yang berdemo menolak KLB Deli Serdang di depan Kantor DPP Partai Demokrat di Jalan Proklamasi selama satu minggu penuh.

“Belum lama ini atas instruksi dari Ketua Umum DPN BMI kami turun untuk membubarkan acara yang mencatut nama Partai Demokrat. Kami juga turun saat siding di PTUN untuk menjaga dan mengamankan kawan – kawan yang hadir di PTUN ,” kata Iwan Jambek.

Sementara itu, menurut Heldy Akkereo Putra selaku seketaris komandan pelopor yang juga membidangi urusan pengorganisiran menjelaskan. Pelopor BMI sejauh ini didesain untuk menangani tiga bidang, yaitu kebencanaan, anti teror, dan bidang pengorganisiran.

“Ketiaganya akan bersiaga ketika terjadi bencana, konflik fisik dan melakukan pengamanan ketika BMI dan Demokrat sedang menyelenggarakan acar. Dan yang terpenting adalah Pelopor akan selalu siap menjadi garda terdepan dalam mengamankan dan menjaga Partai Demokrat jika ada pihak yang mencoba mengusik” tutur Rio.

Menurut pemuda yang akrab disapa Rio tersebut kemampuan dan keterampilan anggota Pasuka Pelopor akan selalu dilatih dan diasah dan telah dijadwalkan program pelatihan tersebut.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh anggota Pelopor yang selalu siap dan ikhlas berjuang menjaga marwah organisasi dan Partai Demokrat,’ pungkas Iwan Djambek Danpor BMI.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed