by

Pajak Untuk Lembaga Pendidikan NU Dan Muhammadiyah Wajib Ditolak

Lembaga pendidikan yang berafiliasi pada ormas keagamaan diincar juga pajaknya oleh pemerintah.

Bintang Muda Indonesia menyebut bahwa tindakan ini adalah tindakan yang jauh dari tujuan berbangsa termasuk mencerdaskan anak bangsa.

“Harusnya mereka semakin didukung, bukan malah mengganggunya dengan pajak, kedua lembaga keagamaan ini jelas jelas banyak membantu pemerintah dengan menghadirkan pendidikan sampai ke pelosok” ujar Lency Pramono, Fungsionaris DPN BMI.

BMI menyebut nyaris dalam satu pekan pemerintah dalam hal ini menteri keuangan membuat kaget orang dengan tanpa malu mau incar pajak dari sembako dan lembaga pendidikan milik organisasi keagamaan.

“Jangan-jangan menteri keuangan tidak tahu tujuan berbangsa dan bernegara, ini sangat jelas mencekik rakyat dengan menarik pajak sebanyak-banyaknya, dari mulai sembako dan pendidikan” ujar Lency

BMI menilai dengan kerapnya melempar wacana aneh-aneh soal pajak maka kementerian keuangan telah menunjukkan cara liar dalam mengumpulkan pundi-pundi negara.

“Terlebih ini dimasa pandemi, dimana segala sektor kini mengalami penurunan ekonomi, kami berharap Sri Mulyani kembali mengajar saja jangan jadi menteri, anda jangan merasa bahwa pemerintah punya niat baik, justru statment seperti ini menunjukkan kalau rakyat dijadikan batu keset yang harus apa saja dipajaki, mentalitas menteri harusnya mengabdi, bukan sebaliknya”ujar Lency

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed