by

Pers Release DPP KNPI Terkait Penetapan Tersangka FH

JAKARTA – DPP KNPI melalui sebuah release yang dikeluarkan hari Selasa 11/1/2022 yang ditandatangani oleh ketua umum Haris Pertama SH. dan Sekretaris Jendral Gandung Rafiul Nurul Huda menyatakan bebera point terkait penetapan tersangka FH.

Isi dari pernyataan resmi tersebut adalah :

1. Terkait Penetapan Tersangka saudara FH, KNPI tidak benci secara personal kepada FH tetapi tidak setuju dan menolak perilakunya yang bisa membahayakan persatuan nasional.

2. KNPI menolak segala model sikap dan perilaku yang bisa membangkitkan permusuhan antar kelompok dan golongan di Indonesia yang majemuk ini. KNPI mendukung sikap aparat yang tegas, adil dan tidak diskriminatif terhadap siapapun yang melanggar hukum serta mengancam persatuan nasional.

3. Kasus saudara FH menjadi pelajaran bagi seluruh anak bangsa untuk bersikap dan berpilaku bijaksana dan dewasa serta sesuai dengan semangat persatuan nasional yang ber Bhineka Tunggal Ika.

Sebagaimana diketahui Haris Pertama dari DPP KNPI melaporkan FH atas cuitannya yang menyebut ” Allahmu lemah harus dibela, Allahu luarbiasa tak perlu dibela” ke Bareskrim Mabes Polri.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan penyidik langsung menahan Ferdinahd Hutahaean usai penetapan tersangka.

“Setelah gelar perkara Tim Penyidik Dittipidsiber Bareskrim Polri mendapatkan dua alat bukti sesuai Pasal 184 KUHAP sehingga menaikkan status saudara FH dari saksi sebagai tersangka,” kata Ramadhan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed