by

Profil Noor Ramdhani Iwan Saputra / Iwan Jambek Ketua DPD BMI Provinsi Banten

TANGERANG – Dahulu Kota Tangsel masih berinduk kepada Kabupaten Tangerang yang sangat luas wilayahnya. Wilayah Tangerang bagian selatan seperti Ciputat, Pamulang, Serpong dan Pondok Aren tahun 1999 seperti daerah tak bertuan. Dari mulai infrastruktur seperti jalan raya, sekolah, puskesmas, dan kantor Kecamatan sangat buruk. Jalan raya banyak yang berlubang. Kemacetan dan sampah di Pasar Ciputat seperti tak ada yang mengurus. Saking buruknya, Ciputat oleh media nasional disebut daerah tak bertuan.

Tak cuma bobrok infrastrukturnya. Birokrasi pun luar biasa kacaunya. Untuk mengurus KTP, misalnya, warga harus menunggu delapan bulan ! Demikian layanan yang lain seperti mengurus surat akta tanah, surat kelahiran, pernikahan, KK dan lain sebagainya. Kalau mau cepat harus lewat “pintu belakang” alias memberi “pelicin”. Anehnya, Pemkab Tangerang seperti tak menggubris. Padahal media massa sudah sering melancarkan pemberitaan.

Bagi kalangan masyarakat Tangerang Selatan nama H. Jambek sudah dikenal luas sebagai salah satu tokoh pendiri Kota Tangerang Selatan ( Tangsel ). Darah pejuang dan pembela masyarakat dari almarhum H. Jambek tersebut menurun kepada salah satu putranya yaitu Noor Ramdhani Iwan Saputra atau lebih dikenal dengan Iwan Jambek.

Para aktivis dan pemuda nama Iwan Jambek sudah begitu akrab dan dikenal. Saat ini Iwan Jambek juga menjabat sebagai wakil ketua FORKABI Tangsel, Iwan Jambek juga dikenal sebagai aktivis anti korupsi dan mendirikan LSM Mata Elang, sebuah LSM yang focus di bidang Anti Korupsi dan social kemasyarakatan. Iwan Jambek juga sangat dekat dengan kalangan ulama dan birokrat.

Dengan kapasitas ketokohannya Iwan Jambek dipercaya oleh DPN BMI sebagai ketua DPD BMI Provinsi Banten sebuah organisasi sayap Partai Demokrat. Iwan Jambek juga membuktikan bahwa kapasitas dan kinerjanya tidak bisa dipandang sebelah mata. Dalam kurun waktu 7 bulan telah menyelesaikan dengan tuntas pembentukan kepengurusan BMI di 7 Kabupaten / Kota yang berada di Provinsi Banten. Kemampuan mengkoordinir dan mengkonsolidasi anggota menjadi modal kuat sebagai seorang pemimpin.

Untuk itu Iwan Jambek kembali mendapatkan amanah dan kepercayaan sebagai Komandan Pelopor BMI Nasional yang merupakan Pasukan Komando BMI. Kembali Iwan Jambek menunjukkan kualitas seorang pemimpin yang baik dan disegani anggotanya. Iwan Jambek selalu hadir memimpin pasukannya dalam setiap kegiatan. Ungkapan Pemimpin adalah yang selalu mengambil tanggung jawab terbesar selalu diterapkan oleh Iwan Jambek. Kesetiaan dan kepatuhan kepada kepemimpinan ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) juga sudah dibuktikan dan tidak perlu diragukan lagi. Iwan Jambek tampil memimpin pasukannya dalam menghadang dan menghadapi pihak – pihak yang berusaha mengganggu Partai Demokrat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed