by

Putra Mahkota Kesultanan Ternate Resmi Gabung dan Komitmen Besarkan BMI di Tanah Maluku Utara

Menjelang deklarasi, Dewan Pimpinan Daerah Bintang Muda Indonesia (BMI) Provinsi Maluku Utara terus bergerak mengajak para tokoh pemuda Maluku Utara untuk bergabung dan berjuang bersama.  Selaras dengan tagline yang diusung, yakni “Bergerak, bergerak, bergerak” organisasi sayap Partai Demokrat tersebut mulai melakukan pergerakan, turun ke lapangan, serta tak lupa juga melakukan silaturahmi dan koordinasi dengan para pengurus DPD Partai Demokrat Maluku Utara.

Gerakan tersebut dilakukan dalam rangka penguatan struktur organisasi hingga tingkat paling bawah, terus melakukan konsolidasi di akar rumput khususnya para tokoh muda berpengaruh di Maluku Utara.

“Hari ini kami pengurus inti DPD BMI melakukan 3 agenda, antara lain silahturahmi dengan pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku Utara yang diterima oleh Direktur Eksekutif sekaligus anggota Komisi I DPRD Kota Ternate Bapak Zainul Rahman dan selanjutnya BMI melakukan silahturami dengan Pemimpin Muda Jo Ngofa (Pangeran) Kesultanan Ternate Bapak Firman Mudaffar Syah, selaku tokoh adat,” tutur Ardianto R. Bian, Sekertaris DPD BMI Maluku Utara. Rabu (19/5/2021)

Ardianto juga menjelaskan bahwa selain kegiatan tersebut, hari ini para kader perempuan DPD BMI Maluku Utara juga turut andil dalam kegiatan badan otonom Drupadi BMI berupa “Halal Bihalal dan Doa Bersama Drupadi BMI seluruh Indonesia untuk Palestina” secara virtual.

Ardianto menjelaskan di tengah tingginya animo masyarakat dan para pemuda dengan kehadiran BMI di Maluku Utara sebagai wadah dan ruang bagi anak muda untuk berkontribusi memajukan demokrasi dan menjaga kedaulatan NKRI.

“Kami juga sangat berbangga atas kesediaan Pemimpin Muda Jo Ngofa (Pangeran) Kesultanan Ternate Bapak Firman Mudaffar Syah sudah bersedia menjadi salah satu Dewan Pembina DPD BMI Maluku Utara. Semoga BMI Maluku Utara ke depan bisa lebih berkontribusi khususnya bagi kalangan muda di Maluku Utara,” terang Ardianto

Kesediaan Jo Ngofa (Pangeran) Kesultanan Ternate sebagai Sekertaris Dewan Pembina, kata Ardianto, akan membuat keyakinan dan rasa percaya diri kader semakin kuat akan kebesaran BMI di Maluku Utara ke depannya. “karena sebagai anak Adat Maloko Kie Raha kami punya tanggung jawab secara moral untuk perkembangan SDM anak muda ke depan tanpa meninggalkan dan atau menghilangkan Adat Seatornag yang sangat dijunjung tinggi oleh para leluhur di Maluku Utara,” tambah Ardianto.

Dalam pertemuan tersebut, Jo Ngofa (Pangeran) Kesultanan Ternate, Firman Mudaffar Syah, berpesan agar organisasi BMI jangan menjadi organisasi musiman yang hanya muncul karena kepentingan sesaat. Tetapi benar-benar menjadi organisasi yang eksis dan menjadi garda terdepan Partai Demokrat untuk membawa dan mengawal Aspirasi Rakyat.

“Beliau (Pangeran Kesultanan Ternate) juga berpesan agar pengurus DPD BMI Maluku Utara juga harus menjadi anak muda yang cerdas dalam menyikapi setiap persoalan dan perkembangan zaman tanpa menghilangkan indentitas diri sebagai masyarakat Maluku Utara yang menjunjung tinggi nilai-nilai adat Seatorang,” papar Ardianto.

Lebih jauh, kata Ardianto, Jo Ngofa (Pangeran) Kesultanan Ternate juga berpesan, aga BMI tetap santun dalam pergaulan dan berorganisasi tanpa melihat kedudukan, tidak saling menjatuhkan namun saling membesarkan sehingga BMI tetap solid, kuat dan ikhlas dalam pengabdiannya terhadap masyarakat sehingga bernilai ibadah bagi pengurus BMI.

Hadir dalam pertemuan tersebut adalah Ketua DPD BMI Maluku Utara Sarman Saroden, didampingi Wakil Ketua III Andi Syaeful Bahriansyah, Sekertaris Ardianto R. Bian, Wakil sekertaris I Danar Afriyanto A. D, Ketua Departemen Organisasi dan Keanggotan Irwan Ali, Ketua Departemen Kajian Strategis dan Kebijakan Publik Sudarmin A. Hirto, Ketua Departemen Politik dan Pemerintahan Asri K, Kunter, Ketua Badan Pengkaderan Iksan Maujud. Diakhir pertemuan sebagai simbol kesediaan Jo Ngofa (Pangeran) Kesultanan Ternate menjadi bagian dari BMI sebagai Sekretaris Dewan Pembina mendampingi Ketua Dewan Pembina BMI Maluku Utara Arsad Sardan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed