by

Ratu Baliho Kembali Tebar Pesona

BLITAR – Setelah sempat tenar dengan pemasangan baliho di lokasi bencana erupsi gunung Semeru di Lumajang yang telah diturunkan paksa karena tidak ada izin, kali ini baliho ketua DPR RI kembali mewarnai jalanan di beberapa titik di jalan raya Blitar.

Tulisan yang terpampang dalam baliho dan spanduk berbunyi ” Petani Maju Bangsa Makmur” yang disertai foto Puan Maharani.

“Kami rasa mbak Puan dalam kapasitasnya sebagai ketua DPR RI sangat bisa mewujudkan slogan tersebut jika memang ada niat untuk memajukan petani dan memakmurkan bangsa. Akan tetapi sampai detik ini kebijakan pemerintah maupun perangkat aturan maupun undang-undang belum mengarah kesana,” ujar Sultoni dari DPN BMI.

Rektor Institut Pertanian Bogor Arif Satria mengungkapkan, biaya produksi beras Indonesia menjadi yang termahal di Asia, meski secara produksi lebih tinggi dari negara-negara produsen beras lainnya. Tingginya biaya produksi pun membuat harga beras Indonesia menjadi lebih mahal dari negara-negara di Asia.

“Sekarang tinggal mbak Puan Buktikan bagaimana bisa menurunkan harga produksi beras, misalnya dengan menekan harga pupuk dan atau memberikan subsidi pupuk bagi petani. Lalu apakah mbak Puan berani untuk melarang pemerintah untuk melakukan import beras,” imbuh Sultoni.

“Dan yang terpenting adalah mbak Puan harus punya cukup keberanian untuk menghabisi atau memutus mata rantai mafia pangan. Slogan yang bagus itu seyognganya bisa dibuktikan bukan hanya sekedar retorika. Beri bantuan pupuk dan alat pertanian modern untuk petani biar maju tidak kalah dengan petani di negara lain,” pungkas Sultoni .

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed