by

Resmi Dideklarasikan, Farkhan Apresiasi Gerak Cepat Kader BMI Maluku Utara

Bintang Muda Indonesia (BMI) menggelar deklarasi dan pelantikan DPD BMI Maluku Utara. Bertempat di Royal’s Function Hall Kota Ternate, Pada Sabtu (5/6/2021).

 

Acara ini dihadiri langsung oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Benny K. Harman dan Wasekjen Renanda Bachtar, yang juga merupakan Sekretaris Dewan Pembina DPN BMI.

 

Selain pejabat tinggi Partai Demokrat, acara ini juga dihadiri beberapa tokoh lain seperti perwakilan dari Gubernur Maluku Utara, perwakilan Walikota Ternate dan Jou Ngofa (Pangeran) Kesultanan Ternate, Firman Mudaffar Sjah.

 

DPD BMI Maluku Utara dilantik langsung oleh Ketua Umum BMI Farkhan Evendi dan Sekretaris Jendral BMI Gomgom Jadiaman Sihombing.

 

Dalam sambutannya, Farkhan mengapresiasi para kader yang bergerak cepat membangun BMI di Maluku Utara. Utamanya kader yang diberi mandat untuk melakukan percepatan pelembagaan organisasi.

 

“Saya sangat mengapresiasi kerja keras yang ditunjukkan kader-kader BMI Maluku Utara. Karena sebelumnya, meski belum dilantik mereka dengan penuh semangat terus melakukan gerakan di masyarakat sehingga mampu mempercepat pelembagaan organisasi,” tutur Farkhan.

 

Farkhan melanjutkan, hal ini menununjukan bahwa kader BMI Maluku Utara benar-benar merepresentasikan jati diri anak muda. “Karena berani melakukan gerakan langsung ditengah masyarakat, melakukan advokasi ditengah masyarakat dan membantu menyelesaikan persoalan yang dihadapi,” kata Farkhan.

 

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Dewan Pembina DPN BMI Renanda Bachtar kembali mengingatkan kepada para kader BMI bahwa organisasi sayap merupakan ujung tombak partai.

 

“Dibawah kepemimpinan AHY, Partai Demokrat menjadikan organisasi sayap sebagai instrumen penting dalam pemenangan partai ke depan,” ucap Renanda.

 

Selanjutnya, Benny K. Harman menambahkan bahwa sejak awal BMI telah memilih Partai Demokrat sebagai afiliasi politiknya. “Maka hari ini Partai Demokrat dan BMI bagaikan sekeping mata uang, tidak bisa dipisahkan antara satu dengan lainnya,” jelas Benny.

 

Dipercaya sebagai Ketua DPD BMI Maluku Utara adalah Sarman Saroden, didampingi Sekretarisnya Ardianto R. Bian dan Nindah Ayu Lestari sebagai bendahara.

 

Serman dan jajaran pengurusnya juga telah mengankat Arsad Sardan sebagai Ketua Dewan Pembinanya.

 

Dalam sambutannya, Arsad menyampaikan kesediannya menjadi Ketua Dewan Pembina DPD BMI Maluku Utara adalah merupakan keinginan terpendamnya sejak masih mengabdi sebagai pegawai negeri sipil.

 

“Saya mengikuti perjalanan Pak SBY menjadi Presiden, saya juga mengikuti bagaimana Partai Demokrat berkembang di Maluku Utara. Sejak saya masih mengabdi di birokrasi, saya sudah meniatkan diri bahwa nanti ketika pensiun saya akan bergabung dengan Partai Demokrat, dan hari ini BMI menjadi jalan saya untuk turut mengabdi di Partai Demokrat,” ucap Arsad.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed