by

Satkorda Pelopor BMI Sumut Lakukan Pendampingan Pasien

MEDAN – Minggu 14/11/2022 pengurus Pelopor bersama Rentan (Relawan antisipasi siaga bencana) melaksanakan rapat persiapan pelatihan Bencana untuk Masyarakat kota medan, tiba-tiba ada pesan masuk dari kawan yang melaporkan ada masyarakat yang membutuhkan bantuan di salah satu rumah sakit di Medan membutuhkan pendampingan.

Pasien bernama bapak Nasrudin Tanjung akan melakukan operasi jantung, akan tetapi karena kondisi kesehatan pasien menurun sebelum melakukan operasi dilakukan perawatan dirumah sakit tersebut. Saat dirawat di rumah sakit petugas agak teledor untuk mengontrol infus pasien hingga terjadi pembengkakan dan demam pada diri pasien.

” Kami bertemu dokter jaga dan suster, menjelaskan hal yg terjadi pada diri pasien, panjang lebar berdebat, akhirnya dokter dan suster meminta maaf untuk tindakan selanjutnya pihak rumah sakit fokus dan menjamin sampe tangan yg membengkak sembuh sampai akan dioperasi Tahap berikutnya dan diperbolehkan pulang,” kata Dandy Sutansyah komandan Pelopor Sumut.

Nampak hadir Jarot Agung Sumbogo selaku kordinator wilayah Sumatera dan wakil sekretaris nasional, pengurus Satkorda Pelopor BMI Sumut yang datang menjenguk pasien diantaranya Diki selaku bendahara, Arie Fandra lubis wadan anti teror, Johan Arief wadan pengorganisasian massa dan narkoba dan pengurus lainnya.

” Harapa kami rumah sakit harus lebih perhatian lagi dalam melakukan pelayanan kepada pasiennya apalagi yang menggunakan BPJS jangan dibeda bedakan, karena masyarakat berhak mendapatkan pelayanan yang terbaik,” ujar Jarot Agung Sumbogo.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed