by

Tanggapi Survei SMRC, BMI: AHY dan Demokrat Menjadi Indikator Kesuksesan Rakyat Indonesia

Jakarta – Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) merilis hasil survei terbaru bertajuk ‘Partai dan Calon Presiden: Kecenderungan Sikap Pemilih Menjelang 2024’.

SMRC memotret elektabilitas parpol di luar pemerintahan meningkat. Sebaliknya, parpol utama pendukung pemerintah justru kian merosot.

Sedangkan untuk tokoh parpol, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi satu-satunya yang tren elektabilitasnya naik.

Ketua Umum DPN BMI Farkhan Evendi mengatakan, naiknya elektabilitas Partai Demokrat dan Ketum AHY merupakan bukti bahwa Partai Demokrat dan AHY konsisten dalam memperjuangkan aspirasi rakyat.

“Masyarakat juga mempunyai harapan dan kepercayaan bahwa AHY dan Demokrat akan memberikan kesejahteraan bagi masa depan rakyat Indonesia. Disisi lain, kesuksesan Demokrat di masa SBY juga dinanti-nantikan masyarakat kepada sosok AHY,” ucapnya.

Menurut Farkhan, kenaikan elektabilitas AHY dan Demokrat juga menunjukan kinerja politik para kader, baik di legislatif maupun di tengah-tengah masyarakat berjalan kompak. Komando dalam membangun Partai juga baik dan terorganisir dengan sempurna.

“Kepribadian AHY dan sikap politik yang santun dan merakyat, sangat disenangi oleh masyarakat. AHY dan Demokrat juga tak tanggung-tanggung membela kepentingan rakyat dengan bukti nyata, bahkan dimasa pandemi dengan memberikan bantuan langsung kepada masyarakat,” ucap Farkhan.

Ditengah terjangan dahsyat yang menimpa AHY dan Demokrat, baik dari serangan luar yang dilakukan para Buzzer maupun KLB kubu Moeldoko dengan terang-terangan akan mengambil alih pucuk pimpinan Demokrat, namun AHY dan Demokrat tetap berada dalam jalur yang benar.

“Kami sayap Partai Demokrat, Bintang Muda Indonesia akan terus mengawal dan mendukung Ketum AHY. Demokrat berkoalisi dengan rakyat tentu akan menjadi indikator kesuksesan rakyat Indonesia dan membayar kontan cita-cita bangsa yang selama ini belum terwujud secara sempurna,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed