by

Terus Lakukan Percepatan, DPAC BMI Kediri Raya Resmi Dilantik

Bintang Muda Indonesia (BMI) Jawa Timur resmi melantik dan mendeklarasikan kepengurusan 4 DPAC Kota Kediri. Bertempat di Airlangga Royal Residence, Kota Kediri. Pada Sabtu (22/5/2021).

Dihadiri langsung oleh Ketua Umum BMI Farkhan Evendi serta Ketua DPD BMI Jawa Timur Achmad Syahroni dan beberapa pengurus DPN dan DPD lainnya.

Dalam sambutannya, Farkhan menegaskan bahwa BMI merupakan organisasi sayap yang diharapkan mampu menjadi garda terdepan dalam melahirkan generasi Demokrat yang unggul dan peduli akan lingkungan sekitar.

“BMI harus ada sampai tingkat anak ranting agar generasi-generasi yang berada di pelosok dapat terangkul dan semakin dekat dengan rakyat,” tutur Farkhan.

Selain itu, Farkhan juga berharap, kehadiran BMI di tingkat kecamatan ini mampu mendorong pemuda untuk berani tampil dan mengekspresikan diri dalam menyampaikan gagasan dan menunjukkan karya nyatanya.

“Kata pemimpin kita Mas AHY, muda adalah kekuatan. Modal itulah yang harus kita jadikan kekuatan untuk berkarya dan bermanfaat untuk masyarakat,” terang Farkhan.

Farkhan menambahkan, pelatihan ini juga merupakan upaya BMI dalam mencetak kader yang berkesadaran, pembela bagi yang lemah dan orang kecil, serta penyeru kebenaran.

“Kita rajut orang-orang kecil dan terpinggirkan, suatu saat akan jadi kekuatan perubah menuju peradaban yang baik. Politik yang bersih dan santun. Persaingan hidup yang fairnes dan hukum yang adil,” tutur Farkhan.

“BMI harus menjadi nabi-nabi kecil dan penerus perjuangan bangsa untuk tegaknya Indonesia yang adil dan sejahtera,” tambahnya.

Selain itu, Achmad Syahroni selaku Ketua DPD BMI Jawa Timur juga berkesempatan menyampaikan sambutan dan memberikan ucapan selamat kepada pengurus yang dilantik.

“Sesuai arahan dari DPN untuk membentuk kepengurusan di tingkat kecamatan. Alhamdulillah hari ini kita mendeklarasikan 4 DPAC di Kota Kediri,” ujar Syahroni.

“Selamat kepada taman-teman DPAC BMI Kota Kediri, sekarang kawan-kawan sekalian sudah resmi menjadi bagian dari BMI, rangkul semua elemen masyarakat dan bergerak terus untuk menyebarkan kebaikan,” tambah Syahroni.

Setelah itu para kader mengikuti serangkaian prosesi sekolah kader dengan beberapa materi, seperti Ke-BMI-an yang di sampaikan oleh Lency Pramono, Management Organisasi dan Medsos oleh Muhammad Syafri Syamsuddin dan Yusuf M, Cosmic intelligence oleh Shangkala Tenang Putri.

Hadir juga dalam acara tersebut Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kediri, Ahmad Yakup, dan Ketua DPC BMI Kota Kediri, Crisma Dharma Ardiansyah beserta pengurus lainnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed